Ancelotti : No Comment !!!!!

Laga menentukan antara Manchester United dan Chelsea akan dipimpin oleh wasit Howard Webb. Kendati salah satu wasit terbaik di Inggris, tapi bagi sebagian besar orang, Webb kerap memberikan keputusan yang menguntungkan bagi MU jika memimpin laga mereka.

Mantan penyerang Liverpool, Ryan Babel pernah mengunggah foto Webb berkostum MU gara-gara Liverpool dikalahkan MU di Piala FA lalu di akun Twitter-nya. Akibatnya, Babel mendapat denda dari FA.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson sendiri bahkan juga cemas Webb bakal membuat keputusan keliru di laga penting tersebut. Namun pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti tetap tenang.

Menurut Ancelotti, dirinya akan tetap menghormati keputusan wasit nantinya, kendati keputusan tersebut merugikan timnya. Dirinya tak mau berurusan dengan FA gara-gara mengeritik keputusan wasit.

“Tak ada untungnya berbicara melawan wasit. Keputusan sudah dibuat. Sebagai pelaku sepakbola, anda memiliki tanggung jawab sosial. Bagi anak kecil, gambaran di dalam dan luar lapangan tentang idola mereka itu sangat penting,” ujar Ancelotti.

“Saya tak ingin memberikan tekanan kepada wasit. Howard Webb aadalah wasit bagus, dia memiliki keahlian untuk mengatasi keadaan. Dengan wasit dengan pengalaman kurang mungkin sedikit mengkhawatirkan, tapi tidak dengan Webb. Saya mempercayai wasit-wasit Inggris,” sambung Ancelotti.

Di pertemuan pertama lalu, Ferguson harus mendapat skorsing dari FA gara-gara mengungkapkan kekecwaannya terhadap kinerja wasit sehingga timnya kalah.

via cekskor

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you