Cinta Barca untuk Abidal


Barcelona - Tidak banyak yang dilakukan Eric Abidal saat menghadapi Real Madrid dinihari tadi. Namun ternyata dia mendapatkan sambutan paling spesial. Itu semua merupakan perwujudan cinta untuk bek Barcelona tersebut.

Abidal masuk lapangan di pengujung pertandingan guna menggantikan Carles Puyol. Saat itu, para penonton yang memadati Camp Nou memberikan tepuk tangan meriah.

"Ada tangisan kegembiraan di Camp Nou menjelang 15 menit terakhir pertandingan ketika Eric Abidal melakukan pemanasan. Kemudian di menit ke-89 pemain bertahan itu masuk lapangan menggantikan Puyol, dan seluruh stadion meneriakkan nama dia (Abidal)," demikian diterangkan Barca melalui situs resminya.

Memang tidak banyak yang dilakukan pemain 31 tahun itu. Namun dia menjadi pemain yang paling dielu-elukan di akhir pertandingan.

Setelah pertandingan diakhiri para pemain The Catalans langsung mengerubungi Abidal dan mengangkatnya ke udara. Seisi Camp Nou pun memberikan standing ovation kepada mantan pemain Lyon itu.

Abidal mengatakan bahwa apa yang dia alami saat itu merupakan momen yang indah. "Sebelumnya saya tak pernah mengalami yang seperti ini. Saya merasakan orang-orang mencintai saya dan saya juga mencintai mereka," ujarnya.

Ini merupakan penampilan pertama Abidal sejak ia beristirahat hampir dua bulan lamanya karena menjalani operasi tumor liver.

"Seperti biasa, saya akan berusaha melakukan yang terbaik di lapangan. Saya merasa baik-baik saja. Saya sudah tiga pekan tak melakukan apa-apa dan kini saya bekerja keras. Impian saya adalah kembali bermain dan membantu tim," lanjutnya.

Kegembiraan itu bertambah karena Barcelona kini sudah ada di final. "Mari kita lihat apakah kami bisa melengkapi siklus ini. Saya ingat bagaimana Barcelona juara di kompetisi ini tahun 1992 dan saya ingin melakukannya lagi," kata Abidal.

"Namun begitu masih banyak sesi latihan dan juga pertandingan lain yang harus kami lalui antara sekarang hingga final. Kami harus melalui pertandingan itu selangkah demi selangkah," tutup pria yang juga pernah berseragam Monaco dan Lille tersebut.

via detiksport

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you