Kalah, Neuer Tetap Bangga


MANCHESTER – Sempat tampil memukau di leg pertama lalu, siapa sangka gawang Manuel Neuer harus bobol sebanyak empat kali saat bertandang ke Theatre of Dreams, Old Trafford di leg kedua semifinal Liga Champions dinihari tadi. Dalam pertandingan itu, terlihat jelas memang superioritas Manchester United di hadapan publiknya sendiri.

Neuer pun memaklumi, jika kegagalannya timnya lebih disebabkan karena United bermain bagus dikandangnya sendiri. Lebih dari itu, penampilan Schalke tidak seperti di leg pertama lalu. Meski kalah, gawang The Royal Blues hanya kemasukan dua kali saat menantang The Red Devils di Veltins-Arena.

“Sekali lagi, ini bukan harinya kami. Itu adalah kinerja yang sama seperti pertemuan pertama lalu yang sangat sulit,” keluh Neuer selepas pertandingan seperti dikutip Goal, Kamis (5/5/2011) “Kami harus menunjukkan performa sempurna untuk mengalahkan United dan mencapai final tetapi kami gagal,” sambung Neuer yang sempat tampil heroik di pertemuan perdana lalu.

Kiper nomor 1 timnas Jerman itu pun menolak anggapan jalannya pertandingan berubah drastis setelah pelatih United, Sir Alex Ferguson melukan rotasi terhadap pemainnya dalam pertandingan ini. Menurut, Neuer semua pemain United, termasuk pelapisnya memiliki kualitas yang sama.

“Kami tidak bisa berbicara tentang United bermain dengan tim ‘B’. Mereka memiliki pemain yang termasuk berada dalam skuad inti tim papan atas Bundesliga,” bilang Neuer, ball-stopper 25 tahun ini.

Meski kalah telak, Neuer tetap menaruh rasa bangga dengan penampilan timnya yang berhasil mencapai babak semifinal kompetisi klub elit di Eropa ini. “Kami memiliki musim yang hebat di liga Champions dan kami menembus semifinal. Kami bisa bangga dengan ini. Tapi kami harus melupakan permainan melawan United,” tukas Neuer mengakhiri.
(edo)

via okezone

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you