Toisutta berniat terus Maju tanpa Langgar FIFA


George Toisutta kembali menyatakan tekadnya untuk maju ke pencalonan ketua umum PSSI. Namun, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini tak mau melanggar aturan FIFA dalam pencalonannya.

Hal ini diungkapkan oleh George saat bertemu dengan pemilik suara yang tergabung dalam kelompok 78 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/4/2011) malam. Dalam acara tersebut, George didampingi oleh Arifin Panigoro.

“Saya pernah menyampaikan kepada teman-teman saya, pecinta sepakbola, masyarakat sepakbola, teman-teman pemilik suara. Manakala saya dipercaya oleh teman-teman untuk memimpin PSSI, saya tidak akan lari dari amanah itu,” ujar George.

“Tapi, manakala kita berbicara tentang FIFA, saya pernah juga joke dengan rekan wartawan, saya katakan FIFA itu bedak istri saya. Dan saya juga katakan PSSI itu Persatuan Suami Sayang Istri. Jadi, bagaimana saya mencium pipi istri saya tanpa menyentuh FIFA. Tentu tidak mungkin. Oleh karena itu, kita maju, FIFA harus tetap kita gandeng karena FIFA itu induk organisasi sepakbola. Tidak ada pilihan lain. Itu pilihan kami,” tambah pria kelahiran Makassar ini.

Bagaimana mungkin George akan maju tanpa melanggar aturan FIFA, padahal FIFA sendiri sudah melarangnya untuk bertarung dalam perebutan kursi ketua umum PSSI?

“Saya kira, kalau ada pertentangan, satu kata kunci yang selalu berlaku di dunia secara umum adalah komunikasi. Mungkin kelompok 78 kurang membuka ruang komunikasi dengan FIFA. Menjelaskan kondisi sebenarnya, kondisi PSSI yang sebenarnya seperti ini, ini langkah-langkah yang sudah kami lakukan,” tuturnya.

“Dan saya sampaikan kepada teman-teman saya, jangan pernah melanggar suatu aturan karena, mohon maaf, saya hidup di militer yang selalu taat azas. Saya berusaha tidak melanggar suatu aturan, saya kira teman-teman yang melakukan hal ini, sesuai sesuai statuta PSSI, Statuta FIFA,” imbuh George.

“Saya mau masuk ke PSSI, saya harus patuh pada aturan PSSI. Apa pun aturan itu, harus kita ikuti. Demikian juga dengan FIFA, apa pun aturan FIFA, saya kira teman-teman juga pasti akan mengikuti. Saya kira teman-teman pemilik suara juga sepakat. Tidak membuat sesuatu yang bertentangan dengan FIFA,” pungkasnya.

via Detiksport

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you