UEFA tolak protes Barcelona, Real Madrid

Badan sepak bola Eropa, UEFA, menolak protes yang diajukan oleh Real Madrid dan keluhan Barcelona menyusul laga panas dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions di Bernabeu.

Komisi disiplin UEFA justru akan meneliti lima dakwaan terhadap Madrid, temasuk yang tersangkut pelatih Jose Mourinho dan satu dakwaan terhadap Barcelona terkait kiper cadangan mereka Jose Pinto yang dikenakan kartu merah saat turun minum.

Namun UEFA menyatakan tidak akan ada dakwaan baru yang akan dikenakan kepada dua klub Spanyol itu.

Pertandingan pertama semifinal Liga Champions di kandang Real itu diwarnai dengan sejumlah insiden dan berakhir dengan kemenangan Barcelona melalui gol Lionel Messi.

Menyusul pertandingan itu, kedua klub mengajukan protes ke UEFA.

Dakwaan Mourinho
Mourinho mengeluarkan komentar pedas kepada para wasit dan mengatakan UEFA secara aktif membantu Barcelona meraih final Liga Champions.

Pemain Real Madrid dalam latihan (02/05)
Jose Mourinho dan para pemainnya dalam latihan hari Senin (02/05)

Real Madrid bereaksi dengan meminta UEFA menjatuhkan sanksi kepada Daniel Alves, Pedro Rodriguez dan Sergio Busquets karena mengakibatkan cedera pemain mereka.

Real juga ingin agar meninjau kembali keputusan kartu merah kepada Pepe karena mentekel Alves saat pertandingan masih 0-0 setelah satu jam.

"Terkait keluhan tentang pemain Barcelona, diputuskan tidak ada strategi untuk memicu pemain Real Madrid dan terkait Pepe, keputusan wasit ditegakkan," kata UEFA dalam satu pernyataan.

"Karenanya, Pepe tidak dapat turun dalam pertandingan Barcelona-Real Madrid (hari Selasa)," kata pernyataan itu.

Protes Barcelona terkait pernyataan Mourinho setelah pertandingan itu juga ditolak.

via detiksport

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you