email praktis via blackberry

Demam Blackberry terjadi dimana mana tetapi banyak yang sekedar ikut –ikutan menggunakan produk RIM yang saat ini memang tiada duanya. Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia.
Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama Blackberry. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi Blackberry melalui operator Indosat. Namun baru pada awal tahun 2009 ini Blackberry mulai banyak diminati dan dicari.
Seperti yang kita tahu bahwa Blackberry adalah ponsel yang sangat canggih, karena fasilitasnya melebihi fasilitas dari ponsel lainnya. Salah satunya adalah fitur push email yang berguna untuk mengirim email seperti mengirim sms biasa. Mengapa bisa demikian? Karena saat kita mengirim email, Push Email akan akan bekerja dengan sendirinya untuk mengkompres email tersebut sehingga file tersebut kapasitasnya menjadi kecil. Seperti yang kita ketahui bahwa email yang kita terima umumnya hanya berbentuk teks biasa seperti sms, namun kadang-kadang kita juga menerima email dalam bentuk HTML. Email tersebut biasanya berbentuk web kecil yang sudah dikompres untuk bisa digunakan mengirim email.
Dengan adanya blackberry ini kebiasaan seseoang mengirim email perlahan mulai berubah. Semula jika akan mengirim email harus menggunakan PC dan terhubung dengan internet, kini hanya dengan blackberry sesorang bisa mengirim email kepada orang lain hanya dengan seperti sms biasa dimanapun ia berada tanpa ada biaya tambahan. Hal itu bisa dilakukan karena adanya fitur Push Email pada blackberry yang digunakan. Selain mengirim, blackberry dengan fitur Push Email ini juga bisa menerima email sebanyak-banyaknya hanya dengan satu harga. Email yang dikirim dan menggunakan blackberry sifatnya lebih formal, sehingga surat menyurat dapat dilakukan dengan mudah dan terpercaya.
Bagaimana cara menulis email pada blackberry? Pada BlackBerry, ikon email dapat dilihat pada gambar dibawah ini yang ditandai dengan kotak merah. Kalau anda sorot ikon maka akan muncul nama email anda.
Untuk membuat email, klik ikon email tersebut. Selanjutnya klik tombol logo BlackBerry pada keypad sehingga muncul menu compose. Pilih menu Compose Email untuk menulis email. Tulis email yang ditujuh, subject dan isi email.
Jika selesai menulis email maka anda mengirim email ini. Caranya, klik tombol Logo tombol BlackBerry sehingga muncul beberapa menu. Klik menu Send untuk mengirim email. Jika sukses mengirim email maka anda peroleh email tadi dicentang oleh BlackBerry.
Lalu bagaimana pula cara menerima email via blackberry? email yang masuk ke BlackBerry dapat diketahui melalui indikator lampu berkelap-kelip pada BlackBerry anda. Sedangkan pada layar BlackBerry anda, ada indikator ikon pada bagian atas seperti di gambar ini. Selanjutnya buka layar semua supaya ikon bisa terlihat semua. Sorot ke email yang bertanda merah. Indikator ini menunjukkan ada email baru yang masuk. Klik ikon email tersebut sehingga terbukalah aplikasi email ini dan anda dapat melihat email baru. Klik email yang baru tersebut sehingga anda dapat membaca isi email tersebut

Share this

Related Posts

First

follow me and i will follow you