Ajax The Champion, Stekelenburg Drop The Trophy

Football Zone - Tangan Martin Stekelenburg boleh jadi ‘paling lengket’ di antara kiper di Negeri Kincir Angin.Sayang reputasi itu sedikit ternodai dengan insiden saat merayakan kesuksesan Ajax Amsterdam menyabet trofi Eredivisie.Trofi yang terakhir dirasakan Ajax pada 2004 silam.

Stekelenburg secara tak sengaja menjatuhkan trofi yang baru diraih setelah mengalahkan FC Twente Minggu 15 Mei 2011. Serupa dengan insiden bek Real Madrid Sergio Ramos saat menjatuhkan trofi Copa del Rey dari atas bus, ketika mengarak trofi itu dari bus tingkat tanpa atap di Kota Madrid setelah mengalahkan Barcelona 1-0 di final.

Seperti diberitakan Great Goals, trofi yang berbentuk piring itu jatuh dari tangan Stekelenburg sehingga terbanting ke aspal jalanan menuju alun-alun Amsterdam. Bedanya dengan Sergio Ramos, trofi yang jatuh masih bernasib baik alias tidak sehancur trofi Copa del Rey yang terlindas bus.

Ajax memastikan diri sebagai jawara Eredivisie setelah mengalahkan Twente 3-1.Berkat kemenangan ini Ajax meraup 73 poin berbalik unggul dari Twente yang sebelum laga tersebut unggul satu poin atas Ajax.

Gol kemenangan Ajax disumbang Siem de Jong (2), dan satu gol bunuh diri Denny Landzatt. Gol balasan Twentte dilesakkan Theo Janssen.

source :
www.okezone.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you