CR7 On Fire, Cetak Quattrick Ke Gawang Sevilla

SEVILLE - Kegagalan di semifinal Liga Champions setelah disingkirkan seteru abadi Barcelona, membuat Madrid tampil trengginas di kompetisi domestik. Kendati peluang untuk juara La Liga sangat tipis, namun El Real tetap menjaga peluangnya dengan meraih kemenangan atas Sevilla.

CR7 menjadi aktor utama dibalik kemenangan Los Blancos di pertandingan kali ini. Total, empat gol dilesakkan Ronaldo pada menit ke-31’, 65’, 70’ dan 75’. Sedangkan dua gol lain disumbangkan Sergio Ramos (21’) dan Ricardo Kaka (42’). Sementara itu, dua gol balasan Los Rojiblancos dicetak Alvaro Negredo di menit 61 dan 84.

Dengan torehan quattricknya, Ronaldo pun berhasil mengungguli rival utamanya, Lionel Messi dalam memburu trofi El Pichichi atau top skor La Liga musim ini. Ronaldo mengemas 33 gol, atau unggul dua gol dari megabintang Barcelona.

Tampil di markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan tak lantas membuat Madrid tampil bertahan. Justru yang terjadi sebaliknya, El Real malah tampil menekan sejak awal. Laga belum genap 15 menit, Madrid sudah menciptakan tiga peluang emas. Dua untuk Benzema dan Kaka. Sayang, kedua peluang tersebut urung berbuah gol.

Keran gol Madrid akhirnya dibuka lewat gol Sergio Ramos pada menit ke-21. Bek andalan timnas Spanyol berhasil memaksimalkan sepak pojok Mesut Ozil dengan sebuah tandukan mematikan yang tak kuasa dibendung kiper Sevilla, Javi Varas. 1-0 untuk Real. Beberapa menit berselang, giliran Ronaldo yang coba peruntungannya lewat sundulan, setelah menerima umpan Kaka. Namun, tandukan CR7 hanya menerpa mistar gawang.

Terus menekan, Madrid berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-33. Berawal dari umpan yang di kirim Marcelo, Benzema berhasil mengontrol bola untuk kemudian meneruskannya kepada Ronaldo yang tidak terkawal. Tanpa menemui kesulitan berarti, pemain termahal dunia ini pun berhasil menceploskan bola ke gawang Varas.

Skor 2-0 tidak lantas membuat Madrid puas. Kaka turut mencatatkan namanya di papan skor untuk membobol gawang Varas di menit ke-42. Tendangan terarah bintang Brasil setelah menerima umpan Ozil meluncur deras ke gawang Varas. Skor 3-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sevilla yang belum menyerah mencoba bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Alvaro Negredo di menit ke-61. Namun, harapan Sevilla untuk bangkit hanya bertahan empat menit. Pasalnya, di menit ke-65, Madrid kembali menjauhkan keunggulan menjadi 4-1 lewat gol kedua Ronaldo yang memanfaatkan lemahnya barisan belakang Sevilla.

Tak hanya sampai disitu, Ronaldo yang terus menebar teror berhasil mencetak hattrick lima menit kemudian, setelah menerima umpan Ozil. Tidak puas dengan tiga gol, mantan bintang Manchester United melengkapi malam indahnya dengan mencetak quattrick alias gol keempat di menit 75. Kali ini, gol dicetak Ronaldo usai memaksimalkan umpan Benzema.

Sevilla yang nampak pasrah karena sulit mengejar defisit lima gol, hanya bisa menambah satu gol melalui Negredo di menit ke-84. Di lima menit tersisa, kedua tim nampak masih berupaya mencetak gol. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta. Madrid pun menang 6-2.

Dengan kemenangan ini, Madrid yang mengoleksi 83 poin, untuk sementara berhasil mengikis selisih poinnya dengan Barcelona menjadi hanya lima angka. Namun, sang rival sekaligus pimpinan klasemen berpeluang memperlebarnya menjadi delapan poin lagi, bila mampu menundukkan rival sekota, Espanyol, Minggu atau Senin dini hari WIB.

Sementara bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka gagal menyalip Atletico Madrid dan Athletic Bilbao untuk memburu tempat di kancah Europa League. Los Rojiblancos tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 52 poin, terpaut dua angka dari Bilbao di peringkat lima.

via okezone

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you