Ditahan imbang di Camp Nou, Barca Ke Wembley

Barcelona akhirnya memenangi duel El Clasico di semifinal Liga Champions dengan agregat 3-1. Pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (4/5) dini hari WIB, Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1.



Gol Barcelona diciptakan Pedro Rodriguez pada menit 54. Sedangkan Madrid membalas lewat gol Marcelo pada menit 64. Pertandingan ini berjalan ketat dan wasit asal Belgia, Frank De Bleeckere, terkesan hati-hati. Banyak benturan yang dibiarkan saja.

Mungkin ini efek dari ucapan keras pelatih Madrid, Jose Mourinho, yang menuding Barcelona selama ini kerap diuntungkan wasit di kancah Liga Champions. Mourinho sendiri tak bisa menemani para pemainnya di sisi lapangan akibat kartu merah pada leg pertama di Bernabeu. Dalam pertandingan ini, Madrid dipimpin asisten pelatih Aitor Karanka.

Pada awal babak pertama, Madrid yang tertinggal dua gol dari leg pertama, berupaya segera membobol gawang Victor Valdes. Namun, upaya Cristiano Ronaldo dkk kerap mentah di barisan pertahanan Barca. Ronaldo sendiri beberapa kali terperangkap offside.

Barca selaku tuan rumah mulai menggempur habis-habisan gawang Madrid sejak menit 31 ketika sepakan kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan Iker Casillas. Hanya semenit berselang, Messi kembali mengancam. Kali ini, ia berhasil menembus kotak penalti Madrid, namun sepakannya melebar.

Setelah itu, giliran David Villa dan Pedro berkesempatan mencoba kemampuan Casillas. Dan, dalam momen ini, Casillas memang tampil brilian. Dua peluang itu, terutama tembakan keras Villa dari dalam kotak penalti berhasil ditepis kiper utama timnas Spanyol itu.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, kick off pada babak kedua sempat tertunda akibat masuknya penonton ke area lapangan yang segera diamankan petugas. Kebuntuan akhirnya tercipta pada menit 54. Andres Iniesta dengan jeli melihat posisi Pedro di sisi kanan dan memberikan bola kepadanya.

Pedro pun berlari menembus kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Casillas. Tanpa cela, Pedro membobol gawang Casillas dengan sepakan pelan mendatar. Namun, keunggulan Barcelona hanya bertahan 10 menit. Mendapatkan umpan Xabi Alonso, Angel Di Maria lolos ke kotak penalti Barcelona.

Ia lalu melepaskan tembakan keras dan membentur tiang gawang. Namun, bola kembali ke arahnya. Kendati punya kesempatan melepaskan tembakan kedua, Di Maria memberikan bola kepada Marcelo yang memposisikan diri di depan gawang. Marcelo pun mengubah kedudukan menjadi 1-1 dengan kaki kirinya.

Skor sama kuat tak berubah hingga pertandingan selesai. Barca pun lolos ke final yang akan digelar di Stadion Wembley pada 28 Mei mendatang. Calon lawan mereka adalah Schalke atau Manchester United, yang baru akan memainkan leg kedua pada Kamis (5/5) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA: 1-Victor Valdes; 5-Puyol (22-Abidal 90), 2-Dani Alves, 3-Pique, 14-Mascherano; 16-Busquets, 8-Iniesta, 6-Xavi; 10-Messi, 7-Villa (15-Keita 73), 17-Pedro (20-Affelay 92)
Pelatih: Josep Guardiola

REAL MADRID: 1-Casillas; 2-Ricardo Carvalho, 18-Albiol, 17-Arbeloa, 12-Marcelo; 8-Kaka (23-Oezil 60), 14-Xabi Alonso, 10-Diarra, 22-Di Maria; 7-Cristiano Ronaldo, 20-Higuain (28-Adebayor 55)
Pelatih: Jose Mourinho


via cekskor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you