Gol Telat Pepe dekatkan Juve ke zona eropa


Juventus pantas berterima kasih kepada Simone Pepe. Gol tunggalnya di lima menit terakhir memberikan kemenangan penting bagi Juve.

Dalam laga yang dihelat di Olimpico, Selasa (3/5/2011) dinihari WIB, Juve menang 1-0 meski sepanjang laga banyak ditekan oleh Lazio. Juve sendiri tampil monoton dan cenderung bertahan sepanjang laga.

Soccernet mencatat Lazio membuat 15 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Juve cuma bisa membuat lima dengan tiga mengarah ke gawang.

Awal mula kemenangan Juve adalah saat Cristian Ledesma harus diusir keluar lapangan pada menit ke-80. Enam menit setelahnya Pepe pun sukses memberi poin penuh bagi Bianconeri.

Meskipun tetap ada di urutan ke-7 namun Juve mendekati jaraknya dengan Zona Eropa, dengan raihan 56 poin, selisih tiga dengan AS Roma dan Udinese yang berada di atas mereka.

Sementara posisi Lazio di empat besar terancam setelah poin mereka terdiam di angka 60. Serie A sendiri tinggal menyisakan tiga laga saja.

Jalan pertandingan

Kedua tim bermain dalam tempo tak cepat sejak awal laga dan mengakibatkan peluang bersih mencetak gol didapat pada menit ke-27.

Lazio yang membuat lewati crossing Cristian Ledesma ke tiang jauh yang disambut sundulan Christian Brocchi. Sayang bola masih menyamping di sisi gawang Juve.

Pada menit ke-34 kesalahan Alberto Aquilani dalam menguasai bola membuat Sergio Floccari bisa merebut. Tinggal duel satu lawan satu dengan Gianluigi Buffon, sepakan Floccari masih bisa ditangkis Buffon.

Dua menit setelah turun minum Juve yang gantian mengancam gawang Lazio. Umpan datar Fabio Grosso ke kotak penalti dan disambut Alessandro Matri di tiang dekat. Hasilnya? Bola hanya menyasar samping gawang.

Di menit ke-53 Stephen Lichtsteiner memberikan bola ke Brocchi. Brocchi menyepak bola setengah voli namun tak jua menemuisasaran.

Pada menit ke-66 terjadi insiden di kotak penalti saat Floccari dilanggar oleh Giorgio Chiellini. Namun wasit tak menilai itu pelanggaran dan meneruskan laga. Kerugian bagi Lazio.

Tembakan jarak jauh Hernanes di menit ke-69 ke pojok atas gawang masih bisa ditepis Buffon dengan susah payah.

Semenit setelahnya kemelut terjadi di mulut gawang Juve saat bola mengarah ke Mauro Zarate. Namun Zarate gagal mengeksekusi untuk menjebol jala Buffon.

Sepuluh menit jelang laga usai Lazio harus bermain dengan 10 orang karena Ledesma menerima kartu kuning kedua, usai melanggar Felipe Melo.

Setelah berkali-kali mendapat tekanan dari Lazio, Juve akhirnya mampu menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-87.

Crossing dari sayap kanan disambut sundulan Luca Toni yang mengarahkan bola ke tiang jauh. Pepe ada di sana menyambut bola yang lantas menyentuh Lionel Scaloni, sebelum menembus gawang Fernando Muslera.

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Lazio: Muslera; Lichtsteiner, Biava (Scaloni 71), Dias, Garrido; Hernanes, Ledesma, Matuzalem, Brocchi (Kozak 88); Floccari, Zarate (Bresciano 85)

Juventus: Buffon; Motta (Salihamidzic 71), Barzagli, Chiellini, Grosso; Krasic, Felipe Melo, Aquilani, Pepe; Matri (Toni 71), Del Piero (Bonucci 93)

via Detiksport

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you