Nazar Allegri & Galliani Jika Milan Raih Scudetto

ROMA - Pelatih AC Milan dan CEO Adriano Galliani rupanya sempat mengucapkan nazar yang akan akan ditepatinya bila Rossoneri berhasil menyabet trofi scudetto musim ini. Kini, setelah harapan mereka terwujud, keduanya pun dituntut untuk membayar nazar yang mereka ucapkan.

Hasil imbang 0-0 yang dipetik Milan atas AS Roma di Stadion Olimpico Roma, Minggu (8/5/2011) dini hari tadi, sudah cukup bagi Milan untuk memastikan gelar scudetto ke-18. Koleksi 78 poin yang diraih Milan tidak mungkin disalip pesaing terdekatnya, Inter Milan yang hanya bisa menyamai, namun tetap kalah head-to-head dari Milan.

Kesuksesan ini pun sontak mengingatkan Allegri kepada sebuah nazar yang sempat diucapkannya bersama Galliani sebelum duel kontra Roma. Demikian pengakuan Allegri soal nazarnya bersama Galliani.

“Galliani dan saya sempat membuat janji, jika kami memenangi scudetto, maka kami akan berjalan kaki ke Gereja di Versilia. Itu akan sedikit seperti sebuah pendakian,” tutur Allegri sebagaimana dikutip Football-Italia, Minggu (8/5/2011).

Kompetisi Serie A musim ini memang sangat berkesan buat Allegri dan juga Milan. Bagi Milan, ini merupakan gelar scudetto pertama mereka sejak terakhir kali merengkuhnya di musim 2003/2004. Sementara bagi Allegri, ini adalah gelar juara pertama yang dipersembahkannya pada tahun pertama kepelatihannya.

Sukses ini sekaligus mengantarnya masuk dalam buku sejarah Milan, sejajar dengan pelatih-pelatih hebat terdahulu seperti Arrigo Sacchi, Fabio Capello dan Alberto Zaccheroni yang juga sukses menghadirkan scudetto di musim pertamanya sebagai allenatore I Rossoneri

via okezone

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you