Persisam tuntaskan derby Kaltim

SAMARINDA – Persisam Putra Samarinda sukses menggeser Arema FC dari posisi keempat klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI). Itu dipastikan usai mereka menggasak Persiba Balikpapan dengan kemenangan telak 4-1, Minggu (8/5/2011).

Tampil sebagai tuan rumah, Persisam langsung menyerang sejak awal laga. Mereka berhasil beberapa kali mengancam gawang lawan lewat aksi-aksi Choi Dong Soo, meskipun belum ada hasil kongkret.

Baru pada menit ke-16 perjuangan Persisam berbuah positif. Dong Soo mencetak sebuah gol setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang I Made Wirawan. 1-0 Persisam unggul sementara.

Hanya berselang sembilan menit, Persisam sudah berhasil menggandakan keunggulan mereka. Tandukan keras Fandi Mochtar menyambut sebuah umpan free kick besarang untuk kali kedua di gawang Persiba.

Jelang babak pertama bubar sebuah insiden terjadi. Kiper Elang Borneo Wawan melakukan handball di luar areanya. Sial, tendangan bebas yang dieksekusi Aldo Baretto masih bisa dihalau. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada paruh waktu kedua, tepatnya menit ke-63 Persisam berhasil menambah gap skor menjadi 3-0 melalui eksekusi tendangan jarak jauh Fandi Mochtar.
Gol Persisam berikutnya terjadi pada menit ke-82. Kali ini lewat sebuah hadiah tendangan penalti yang diambil oleh Julio Lopez. Kedudukan menjadi 4-0.

Persiba akhirnya bisa memecah telur pada injury time. Tendangan Aldo Baretto tidak mampu dibendung Wawan. Skor 4-1 sendiri menutup pertandingan di Stadion Segiri. (msy)

via okezone

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you