Sevilla vs Real Madrid: Menjaga Asa yang Sudah Tipis



Suka atau tidak suka, gelar La Liga musim ini akan kembali jatuh ke tangan Barcelona. Namun secara matematis, gelar masih belum dalam genggaman karena Real Madrid masih bisa menyalip Barcelona.

Butuh keajaiban untuk bisa menggusur Barca karena tim Catalan hanya butuh empat poin lagi untuk menjadi juara. Namun semangat untuk menunda pesta rival terberatnya masih ada dalam diri pemain Madrid. Untuk itu, mereka membutuhkan kemenangan saat menghadapi tuan rumah, Sevilla, Minggu (8/5) dini hari.

Menghadapi Sevilla, Madrid dipastikan akan kembali menurunkan pemain terbaiknya, mengingat mereka sudah dipastikan tersingkir di ajang Liga Champions. Pekan lalu Los Blancos secara tak terduga takluk 2-3 dari Real Zaragoza gara-gara mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya.

“Bermain di Sevilla selalu sangat sulit dan saya pikir laga ini juga demikian. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Dan juga, mereka ingin meraih tiket Eropa dan kami harus bisa menyulitkan mereka,” ujar pemain Madrid, Marcelo yang mengaku akan sulit mengalahkan Sevilla.

“Kami harus mencetak gol terlebih dulu. Kami tidak bisa menunggu lawan mencetak gol dan mengejar hasil. Akan lebih baik jika kami unggul lebih dulu. Kami harus menang karena secara matematis masih ada peluang bagi kami untuk memenangkan gelar. Kami akan bekerja keras,” lanjut Marcelo.

Sementara itu, Sevilla yang berada di peringkat ke-7 ingin mengemankan tiket Eropa. Tapi menghadapi Madrid, tuan rumah dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh Martin Caceres, Ivan Rakitic, Jesus Navas, Alexis dan Diego Perotti. Tapi Sevilla mendapat kabar bagus dengan pulihnya penyerang veteran, Frederic Kanoute.

Bagi Kanoute, laga melawan Madrid bisa menjadi salah satu laga terakhirnya bersama tim Andalusia tersebut. Pemain asal mali itu belum tahu apakah musim depan masih akan tetap membela Sevilla atau tidak.

“Kita lihat saja nanti. Di akhir muusim, saya akan berbicara dengan Presiden dan para Direktur. Saat ini yang saya pikirkan adalah Sevilla karena saya ingin mengakhiri musim dengan level bagus dan kemudian berpikir tentang apa yang bisa saya lakukan,” jelas Kanoute.

PRAKIRAAN PEMAIN
SEVILLA (4-2-3-1): Varas; Dabo, Fazio, Escude, Navarro; Medel, Romaric; Capel, Renato, Perotti; Negredo

REAL MADRID (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Garay, Albiol, Marcelo; Pepe, Alonso; Ronaldo, Ozil, Canales; Higuain

via cekskor

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

follow me and i will follow you